Ini 4 Kriteria Bedong Bayi yang Aman di Kulit

Setelah bayi baru lahir, tubuhnya membutuhkan kehangatan sebab di dalam kandungan ia terbiasa mendapatkan rasa hangat yang menenangkan. Anda dapat menggunakan bedong agar tubuh bayi dapat belajar menyesuaikan suhu di luar kandungan. Anda harus memenuhi kriteria bedong bayi yang aman di kulit bayi agar tidak menimbulkan alergi atau pun iritasi.

  1. Berbahan Lembut

Kulit bayi akan mengalami iritasi ketika terkena bahan bedong yang kasar sehingga Anda harus hati-hati dalam memilih bahan bedong. Pilihlah yang berbahan lembut dengan material 100% cotton muslin yang halus atau paling tidak berbahan cotton. Bahan ini akan terasa lembut dan nyaman saat digunakan pada kulit bayi Anda tanpa membuat kulit bayi mengalami iritasi.

Anda bisa mendapatkan kain bedong dengan berbagai pilihan kain yang lembut tanpa menimbulkan iritasi pada kulit bayi di orami.com. Toko perlengkapan ibu dan bayi yang dapat memenuhi kebutuhan Anda dengan belanja secara online. Anda akan mendapatkan harga promo Harbolnas hingga 70% sesuai ketentuan berlaku.

  1. Memiliki Sirkulasi Udara yang Baik

Tidak hanya bahan yang lembut, Anda juga harus mencari bahan bedong yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Cotton merupakan bahan yang memiliki sirkulasi udara memadai. Tujuan dari sirkulasi udara ini agar bayi tidak kepanasan atau merasa gerah saat menggunakan bedong bayi.

Adanya sirkulasi udara ini juga untuk menghindari terjadinya ruam pada kulit bayi. Bahan yang memiliki sirkulasi udara baik selalu memiliki manfaat penyerapan keringat yang juga memadai sehingga menghindari bayi mengalami masalah kulit saat menggunakan bedong.

  1. Machine Washable

Machine washable merupakan kain bedong yang dapat dibersihkan menggunakan mesin cuci. Semakin dicuci akan semakin terasa lembut untuk digunakan pada bayi Anda. Kain bedong yang aman dicuci dengan mesin cuci tentu menandakan kain tersebut memiliki kualitas yang tahan lama, awet, dan tidak mudah luntur.

Kain bedong yang bisa dicuci dengan mesin cuci tentu memiliki spesifikasi yang tidak mudah melar. Anda perlu memilih kain bedong ini untuk bayi sehingga memiliki masa pakai yang lama. Pastikan pula kain bedong tersebut bersifat multifungsi yang dapat digunakan sebagai selimut, kain gendongan, ataupun penutup.

  1. Mudah Digunakan

Anda harus memilih kain bedong yang teksturnya mudah diatur sehingga tidak membuat Anda kesulitan saat menggunakannya. Anda bisa melihat kriteria kain bedong yang ideal dengan adanya sertifikasi standar nasional indonesia (SNI) sehingga sudah terjamin kualitasnya.

Kain bedong bisa Anda persiapkan sebelum kelahiran bayi. Anda bisa membelinya dengan mudah dan murah di orami.com. Anda akan mendapatkan harga promo Harbolnas dan bisa melihat spesifikasi barang dengan lengkap di website resmi toko online perlengkapan ibu dan bayi orami.com. Kunjungi sekarang juga untuk mendapatkan harga diskonnya.


Comments are closed